Wakil-Bupati-Kepahiang-Bambang-Sugianto-menyerahkan-SK-CPNS-2013-secara-simbolisKEPAHIANG. Wakil Bupati (Wabup) Bambang Sugianto, SH MH mencanangkan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong tingkat Kabupaten Kepahiang. Upacara pembukaan dilaksanakan dihalaman Kantor Kepal Desa Penanjung Panjang Bawah Kecamatan Tebat Karai, Sabtu (13/6).

Dihadiri pula oleh Perwira Penghubung Kodim 0409 Mayor Agus Salim, Camat Tebat Karai, Kapolsek Tebat Karai, serta warga kecamatan Tebat Karai.

“Kegiatan gotong royong ini memiliki nilai historis yang mendalam bagi masyarakat kita. Oleh karena itu kita harus tetap mempertahankan budaya gotong royong ini. Gotong royong juga bisa menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam meningkatkan integrasi sosial dalam bermasyarakat,” kata Wakil Bupati saat memberi arahan.

Wakil Bupati juga berharap kegiatan gotong royong jangan hanya sebatas seremonial bulan bhakti saja saja, tetapi berkelanjutan dalam mengisi pembangunan yang ada didesa maupun dikecamatan.

Menurut A. Suhandda, S.Pd Kabid PMKD Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Kepahiang kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong tingkat nasional telah canangkan oleh Presiden Republik Indonesia dipusatkan di Minahasa Utara Sulawesi Utara pada tanggal 28 Mei 2015 kemarin. “Adapun tema yang diangkat dalam Bulan Bhakti Gotong Royong 2015 ini adalah Kita Gelorakan Kerja Gotong Royong Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Rakyat,” ungkap A. Suhanda.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan kentongan sebagai tanda Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Tingkat Kabupaten Kepahiang dimulai. (Humas/Sumber: kepahiangkab.go.id)