BENGKULU, PB – Setelah melalui proses seleksi panjang dan administrasi yang rumit, hadiah mobil Toyota Innova milik pribadi Wali Kota Helmi Hasan bagi peserta ‘Shalat Berjama’ah Berstimulus Hadiah’ akan segera diberikan kepada seorang pemenang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kota Bengkulu, Salahuddin Yahya menuturkan, pemberian hadiah ini akan dilaksanakan pada hari Rabu (7/10/2015) di Masjid Akbar At Taqwa Kelurahan Anggut Atas.

“Yang lolos awalnya sebagai pemenang adalah 149 peserta. Kemudian kepada mereka kita berikan pilihan, apakah akan memilih umroh atau memilih mobil. Dari 149 peserta, 18 diantaranya memilih mobil. Salah satu dari 18 orang ini lah yang akan membawa pulang mobil Innova tersebut,” kata Salahuddin kepada Pedoman Bengkulu, Minggu (4/10/2015).

Pria yang akrab disapa Daeng ini menjelaskan, sang pemenang merupakan orang yang paling konsisten dan konsekwen dalam mengikuti program ‘Shalat Berjama’ah Berstimulus Hadiah’ ini.

“Syarat mutlak yang tak bisa ditinggalkan adalah sudah hadir di masjid sejak takbiratul ihram. Namanya nanti akan diumumkan setelah salat Zuhur dilaksanakan,” ujar Daeng.

Saat ini, Daeng melanjutkan, Bagian Hukum Sekretariat Kota Bengkulu tengah menyelesaikan seluruh persyaratan admnistrasi penyerahan mobil Innova tersebut kepada pemenang.

“Karena mobil ini merupakan milik pribadi Wali Kota, maka sah untuk diterima oleh pemenang. Namun tetap kita berikan kepastian administrasi agar pemenang tidak memiliki kendala apapun ketika menggunakan mobil tersebut,” tukasnya.

Program ‘Shalat Berjama’ah Berstimulus Hadiah’ di Masjid At-Taqwa setiap hari Rabu digagas Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan untuk memakmurkan masjid.

Helmi meyakini bahwa berbagai persoalan yang timbul di masyarakat seperti kriminalitas, seks bebas, judi, minuman keras, narkoba, serta tindak pidana pembunuhan maupun korupsi adalah bentuk-bentuk kegelapan yang hanya bisa diselesaikan dengan cahaya ilahi melalui amalan ajaran agama yang sempurna.

Program ini merupakan satu dari delapan tekad yang menjadi misi Kota Bengkulu, yakni Bengkuluku Religius. Tekad lain adalah bersih, sehat, indah, aman, peduli, kreatif, dan sejuk. (Bis)