pekerja_kota-kpuBENGKULU, PB- Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Zainan Sagiman mengatakan akan melakukan pengetatan gudang logistik pasca hilangnya bilik suara di gudang logistik KPU Kota Bengkulu, Sabtu (10/10).

“Kami sudah stock opname, untuk jumlah kotak dan bilik sudah mulai dihitung. Selain melakukan opname kita juga melakukan peningkatan keamanan pada setiap gudang logistic KPU,” katanya.

Ia menambahan untuk Kabupaten Seluma dan Kota Bengkulu diperlukan pengamanan ekstra, karena gudang logistiknya cukup jauh dari pemukiman.

Sementara itu, pihaknya sudah menyiapkan pengganti bilik suara yang hilang di gudang logistik KPU Kota Bengkulu. “Kalau soal bilik suara yang hilang di gudang logistik (Kota Bengkulu) sudah dilakukan pemesanan untuk melengkapi kekurangan melalui tender ulang, insyaallah minggu depan hasilnya sudah bisa didapatkan,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015 sudah memasuki masa kampanye. Masa kampanye untuk Pilgub Bengkulu dibagi menjadi dua zona yaitu, Zona I yang meliputi Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur. Untuk zona II meliputi Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong, Bengkulu Utara dan Mukomuko. Kampanye ini akan berlangsung selama 99 hari sejak dumulai pada 27 Agustus berakhir pada 5 Desember mendatang. (Muammarsyarif)