Matanya berkaca-kaca. Seolah tak percaya ketika panitia salat berstimulus hadiah mengumumkan jamaah salat yang berhak menerima mobil Innova dari Walikota. Marwan HS, pria berusia 40 tahun itu terkejut bukan kepalang. Niat tulusnya untuk memakmurkan masjid ternyata diganjar rezeki dari Allah SWT. Marwan HS menerima hadiah mobil Innova milik istri Wali Kota.

Nugroho Tri Putra, KOTA BENGKULU

SUARA adzan berkumandang dari Masjid Akbar At Taqwa Kelurahan Anggut Atas. Siang tadi, Rabu (7/10/2015) Pemerintah Kota Bengkulu menggelar salat zuhur berjamaah, suatu agenda rutin yang telah dilaksanakan sejak Kepemimpinan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE. Namun, agenda salat berjamaah rabu itu menjadi sesuatu yang luar biasa, karena juga dibarengi dengan pengumuman penerima mobil Innova milik pribadi Wali Kota Helmi Hasan bagi jamaah salat yang terus konsisten memakmurkan
masjid melalui program Bengkulu ku Religius, salat berjamaah berstimulus hadiah.

Adalah Marwan HS (40), pria kelahiran Curup 1 Desember 1972, yang sebelumnya beralamat di Jalan Taman Remaja RT 23 RW 8 Dusun Besar, dan kini tinggal di Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu. Ia tidak menyangka ketika panitia salat berhadiah mengumumkan namanya sebagai pemenang dari program salat berhadiah yang digagasan oleh Helmi.

Marwan yang saat itu menggunakan baju jubah putih dan duduk di saf kedua terlihat bingung. Matanya melihat ke kiri dan ke kanan memastikan bahwa yang dipanggil adalah benar namanya. Seketika itu, Marwan terlihat susah berdiri, kakinya gemetar mendengar panitia memanggil namanya sebagai penerima mobil Innova milik istri Wali Kota.

“Saya tidak pernah menyangka, ternyata niat saya untuk memakmurkan masjid melalui program Bengkulu ku Religius ini membawa rezeki bagi saya. Selama mengikuti salat berjamaah di sini niat saya lillahi ta’ala dan hadiah ini merupakan amanah dari Allah SWT,” ujar Marwan HS setelah menerima kunci mobil dari Helmi.

Pria yang sudah sepuluh tahun bekerja sebagai tenaga honorer di rumah potong hewan Kota Bengkulu ini seketika menjadi perhatian oleh puluhan wartawan yang meliput siang tadi. Tidak banyak kata yang tertutur dari bibirnya. Sejumlah wartawan yang ingin mewawancarainya harus bersusah payah, mengajukan banyak pertanyaan. Ketika ditanyai perihal firasat dan mimpi apa yang dialaminya malam tadi, Marwan HS hanya menjawab singkat.

“Saya malam tadi tidak ada firasat dan mimpi. Tapi saya gelisah dan tidak bisa tidur,” ujarnya.

Marwan HS yang telah memiliki 3 orang anak dan 2 orang cucu. Marwan HS terlihat mengucap banyak syukur kepada Allah SWT dan juga berterimakasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang berniat memakmurkan masjid melalui program Bengkuluku Religius. Dirinya berharap agar salat berjamaah ini terus menjadi agenda rutin meskipun tanpa stimulus hadiah.

“Semoga program ini terus ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Helmi berharap agar jamaah salat zuhur di Masjid Akbar At Taqwa dan masjid-masjid di Kota Bengkulu senantiasa untuk aktif salat berjamaah. “Semoga masyarakat Islam di Kota Bengkulu senantiasa mendahulukan salat, karena perkara salat lebih penting dari dunia dan seisinya,” pesannya. (**)