BENGKULU, PB -DalIlustrasi penggalangan tandatanganam rangka menyambut Pilkada serentak 2015, mahasiswa Universitas Muhamadiah Bengkulu (UMB) melakukan penggalangan seribu tanda tangan di depan kampus di Jl. Bali, Kota Bengkulu, Selasa (6/10).

Rencananya hasil penggalangan tanda tangan tersebut akan dibawa pada saat aksi damai yang akan berlangsung besok. Aksi itu akan digelar dari depan kampus UMB menuju Simpang Lima, dan berakhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

Penggalangan tandatangan dan kampanye damai tersebut bertujuan agar pilkada yang dilaksanakan 9 Desember nanti dapat berlangsung damai dan bersih. “Kami berharap tidak adalagi politik uangĀ  yang dapat merugikan hasil demokrasi jurdil, kata Koordinator Aliansi Suara UMB Bersatu Oki Saputra Jaya kepada Pedoman Bengkulu.

Lanjutnya, mahasiswa dapat berperan sebagai agen pengawas (agent of control) yang ikut mendukung proses demokrasi yang diselenggarakan KPU. “Karena hasil pilkada nantinya menentukan nasib bangsa dan daerah, serta rakyat banyak untuk lima tahun kedepan,” pungkasnya. (Akur Tamma)