Published On: Jum, Des 18th, 2015

Produk Mutasi dan Pansel Dipertahankan

walikota dan wawali sidak ke seluruh kelurahan sekota bengkulu

Wali Kota Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Patriana Sosialinda saat mengadakan kunjungan ke RS Kota Bengkulu (Foto: Humas)

BENGKULU, PB – Hasil konsultasi sementara yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyebutkan anggota tim Panitia Seleksi (Pansel) sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu masih absah.

Baca juga: Kisruh Mutasi Memanas dan Lelang Jabatan Pemkot Berakhir

“Ada lima tim KASN yang harus dikonsultasikan. Tapi baru satu yang berhasil ditemui. Hasilnya tim Pansel yang sudah kita bentuk masih legitimit. Belum ada masalah serius,” kata Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana Sosialinda melalui Kabag Humas Setda Kota Salahuddin Yahya, Jum’at (18/12/2015).

Termasuk mengenai kisruh mutasi tanggal 20 Oktober 2015, lanjut Salahuddin, rekomendasi KASN tetap sebagaimana yang tertuang dalam keputusan tertulis sebelumnya. Mutasi tersebut dinilai absah.

“Tapi ini belum secara utuh. Karena KASN itu kan adalah tim kolektif. Kajian terhadap mutasi dan Pansel harus dibahas tim KASN secara kolektif, tidak bisa orang per orang. Karena KASN menganut sistem kolektif kolegial,” sampainya.

Salahuddin menjelaskan, Pemerintah Kota akan menghormati apapun keputusan KASN yang diambil secara kolektif. Namun sebelum keputusan tersebut keluar, Pemerintah Kota tetap akan mempertahankan rekomendasi KASN sebelumnya.

“Produk mutasi dan Pansel lelang jabatan akan tetap kita pertahankan. Pedoman kita adalah hasil rekomendasi tertulis Pansel. Kita menghormati hak Pansel untuk mengkaji masalah ini secara teliti,” demikian Salahuddin. [Revolusionanda]

9 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Like

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>