Ilustrasi Sekolah ABK - Foto Koran SindoBENGKULU, PB – Yayasan Al-Fida Bengkulu merencanakan pembangunan sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Tujuannya tak lain untuk  meningkatkan pendidikan yang bisa diakses para ABK tersebut.

Ketua Yayasan AL Fida Bengkulu Dani Hamdni mengatakan, rencana pembangunan sekolah berkebutuhan khusus ini dalam rangka mewujudkan pendidikan untuk semua. Selama ini, menurutnya, banyak anak yang mungkin belum mendapatkan tempat untuk mendapatkan pendidikan yang penuh perhatian.

“Anak yang berkebutuhan khusus sering kesulitan mencari akses sekolah. Maka itu kita harapkan dengan pembangunan ini akan dapat membantu mereka mendapatkan pendidikan yang sama dengan yang lain,” kata Dani, Jumat (12/2/2016).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu menargetkan sekolah ABK ini bisa terbangun dalam satu atau dua tahun kedepan. Saat ini pihaknya masih merencanakan dulu dan menimbang dimana tempat pembangunan pendidikan yang tepat dan bagaimana konsepnya.

“Kita masih membicarakan tentang tempat dan bagaimana pola pembangunannya optimal, tahap awal daya tampung 20 maksimal. Karena untuk menggarap anak berkebutuhan kusus perlu perhatian yang tidak bisa seperti kebanyakan orang,” tutupnya. [Yayuk Intan]