unnamed (1) unnamed (2) unnamed

BENGKULU, PB – Rektor Universitas Bengkulu (UNIB), Ridwan Nurazi, melantik Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), empat Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta tiga pejabat struktural di lingkungan universitas terbesar di Provinsi Bengkulu ini. Diikuti oleh para Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, para Wakil Dekan serta sejumlah tamu undangan lainnya, pelantikan ini diselenggarakan di hall Rektorat UNIB, Jum’at (19/2/2016).

Baca: Mahasiswa Unib ini Sulap Sampah Plastik Jadi BBM

Dalam sambutannya, Rektor berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh amanah dan tanggungjawab. Ia berharap, seluruh pejabat yang dilantik tersebut dapat memajukan lembaga dan unit kerjanya masing-masing.

Misalnya kepada UPT Kerjasama dan Layanan Internasional. Rektor berpesan agar lembaga ini dapat meningkatkan kerjasamanya dengan universita luar negeri, khususnya untuk negara-negara di luar ASEAN seperti Eropa, Turki, India dan lain-lain.

Disamping itu, Rektor juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dapat bersinergi dengan gubernur dan para bupati yang baru dilantik dengan cara memperbaharui dokumen kerjasama. Menurut dia, UNIB harus menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dalam membangun daerah.

“Gubernur Bengkulu yang baru, Ridwan Mukti, sangat menginginkan adanya kajian dan naskah akademis dalam melaksanakan setiap program pembangunan ke depan. Hal ini perlu segera kita sikapi dalam rangka berkontribusi bagi kemajuan daerah ke depan,” kata Ridwan Nurazi.

Dekan FEB periode 2016-2020 adalah Prof Lizar Alfansi. Sementara Kepala UPT Perpustakaan dijabat oleh Agus Setianto, Kepala UPT Bahasa dijabat oleh Syahrial, Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional dijabat oleh Heri Dwi Putranto, serta Kepala UPT Pengembangan Kompetensi Mahasiswa dijabat oleh Bustanuddin Lubis.

Baca: Raih Uji Kompetensi Terbaik, Tujuh Dokter Pertama UNIB Dilantik

Dan tiga pejabat struktural yang dilantik adalah Jalaludin yang selama ini menjabat Kepala Bagian Kepegawaian Biro Umum dan Sumber Daya dimutasi menjadi Kepala Bagian Keuangan Biro Umum dan Sumber Daya mengisi jabatan tersebut setelah ditinggal Ahmad Nezar yang dipromosi menjadi Kepala Biro Umum dan Sumber Daya beberapa waktu lalu.

Berikutnya, M Mirhasudin dipromosikan dan dilantik sebagai Kepala Bagian Kepegawaian Biro Umum dan Sumber Daya menggantikan Jalaludin. Sedangkan jabatan Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Bagian Kemahasiswaan Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang ditinggal oleh M Mirhasuddin diisi oleh Suwarso. [Yayuk Intan]