DOKUMENTASI Debat PilgubBENGKULU, PB – Gubernur Bengkulu Terpilih Ridwan Mukti menyampaikan siap untuk merangkul rival politiknya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu.

Baca juga: Ini Harapan DPD Pada Gubernur Baru dan Doa DPR Untuk Gubernur Terpilih serta Diundang Penetapan, Sultan-Mujiono Abstain

“Tentu kita rangkul semualah. Tidak ada lagi dukung mendukung, nomor 1 nomor 2,” ujar Ridwan, usai menghadiri Paripurna Istimewa yang digelar di DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (2/2/2016).

Dia menyampaikan semua proses politik tersebut sudah selesai. Saat ini, menurutnya adalah proses untuk menyembuhkan. “Kita recover semua, rekonsiliasi lah istilahknya,” kata dia sembari mengulangi janjinya untuk mengajak semua pihak untuk bersatu membangun Bengkulu.

Mantan Bupati Musirawas ini mengakui hingga saat ini memang belum sempat bertemu lagi dengan Pasangan Sultan-Mujiono. Namun, ia berharap agar tidak muncul statemen-statemen yang bisa membuat suasan menjadi tak terkendali.

“Jangan sampai ada statemen yang akhirnya membuat suasana jadi tidak terkendali,” kata dia.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri. Dia meminta agar semua proses Pilkada yang telah berlangsung tidak menyisakan dendam.

“Semoga yang panas bisa menjadi sejuk, yang bertikai menjadi damai, yang berselisih menjadi kasih, yang renggang menjadi rapat, yang dendam menjadi padam,” jelasnya. [IC]