Pengurus Hima Perbankan DehasenBENGKULU, PB – Kepengurusan Himpunan Mahasiswa (Hima) Keuangan dan Perbankan Dehasen Bengkulu dilantik. Usai dilantik, kepengurusan baru telah mengagendakan untuk melaksanakan bakti sosial sebagai manifestasi dari Bengkuluku Peduli.

Baca : Sukseskan Revolusi Mental Delapan Tekad Bengkuluku

Bengkuluku Peduli sendiri merupakan salah satu butir dari program Delapan Tekad Bengkuluku. Ketika diluncurkan, program ini populer dalam bentuk Bantuan Langsung Allah (BLA) yang dihimpun dari dermawan dan disalurkan oleh Pemerintah Kota kepada ribuan warga yang kurang mampu.

Heni, Ketua Hima Keuangan dan Perbankan Dehasen, mengatakan, bakti sosial tersebut akan mereka selenggarakan di pedalaman Bengkulu. Bakti sosial ini akan ditujukan kepada warga yang kurang mampu sekaligus menjadi ajang sosialiasi kepada warga pedesaan tentang tata kelola keuangan dan perbankan yang sehat.

“Dana yang ada kami himpun dari pihak kampus dan uang kas kami sendiri. Dengan adanya bakti sosial ini, kami berharap ada harmonisasi diantara kepengurusan sekaligus melaksanakan salah satu butir tri dharma perguruan tinggi dengan mengabdi kepada rakyat,” kata Heni.

Ia berharap bakti sosial ini juga dapat mencairkan suasana kepengurusan Hima Keuangan dan Perbankan Dehasen Bengkulu sebelumnya yang sempat rapuh. Dengan solidaritas dan kekompakan, ia berharap Hima Keuangan dan Perbankan Dehasen dapat meningkatkan perannya secara lebih baik untuk kemajuan dunia pendidikan di Bengkulu.

“Dalam organisasi ini kami menghimpun 10 orang yang duduk di semester dua, 10 orang dari semester empat dan 8 orang dari semester enam. Jadi total ada 28 anggota. Mudah-mudahan tetap kompak hingga selesai jabatan sehingga mampu mendorong kemajuan dunia akademik, paling tidak di kampus,” tutupnya. [Yayuk intan]