12825269_1055444037854450_1871541710_nBENGKULU SELATAN, PB – Bertepatan dengan Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-67 jatuh pada hari ini (8/3/2016), Bupati Bengkulu Selatan mencanangkan Pekan Imunisasi Nasioal (PIN) Polio tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan. PIN Polio merupakan program nasional yang pelaksanaannya dari tanggal 8 – 15 Maret 2016.

Baca juga: PIN Polio Dimulai, 23,7 Juta Anak Divaksin

Dalam sambutannya Bupati mengimbau kepada orang tua yang mempunyai anak Balita untuk mendatangi Pos PIN terdekat untuk memberikan imunisasi Polio pada anaknya. Dia berharap kepada seluruh warga untuk proaktif dalam program PIN Polio. Begitu juga terhadap instansi terkait untuk aktif dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Bagi orang tua yang memiliki Balita. Segera datangi Pos PIN terdekat, Pukesmas, Pustu, Puskesdes dan fasilitas kesehatan lainnya. Mulai hari ini sampai 15 Maret 2016,” pinta Bupati.

Program PIN Polio yang dilaksanakan secara rentak d seluruh Indonesia ini bertujuan untuk membebaskan masyarakat Indonesia dari virus polio. Yang mana pada 14 Maret 2014 lalu, Indonesia pernah menerima penghargaan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai negara yang bebas dan tanggap polio. Untuk mempertahankan itulah, menurut Bupati, pada tahun ini dilakuan Imunisasi Polio secara massal.

“Di dunia ini tinggal beberapa negara saja yang belum bebas dari virus polio. WHO menargetkan pada tahun 2020 mendatang penduduk seluruh dunia bebas dari Virus Polio,” terang Dirwan pada saat menyampaikan sambutan.

Pencanangan PIN Polio tersebut ditandai dengan pemberian imunisasi Polio secara simbolis kepada tiga balita oleh Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud yang didampingi Wakil Bupati Gusnan Mulyadi dan Wakil Gubernur Rohidin Mersyah serta didamping unsur FKPD Bengkulu Selatan. (Apdian Utama)