Paripurna HUT Kota 8BENGKULU, PB – Gelak dan canda tawa memenuhi ruangan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-297, Rabu (16/3/2016). Pasalnya, Wali Kota Helmi Hasan membacakan pidato berisi bahasa campuran antara bahasa Bengkulu dan Indonesia dengan sesekali mengalami keselip lidah.

Baca juga : Wagub Harap Pemkot Dukung Program Gubernur

“Yang terhormat, Wakil Wali Kota beserta suaminyo, atau lakinyo,” kata Helmi yang disambut gelak tawa seluruh peserta paripurna yang hadir.

Tawa para peserta sidang paripurna yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Rohidin Mersyah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Edison Simbolon, Wakil Wali Kota Patriana Sosialinda serta segenap FPKD dan SKPD se Kota Bengkulu ini kembali pecah ketika Helmi melaporkan tentang keberhasilan program Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake).

Baca juga : Saat Samisake Menjadikan Banana Crispy Fitri Berjaya

Saat itu ia menceritakan kisah sukses Koperasi Rinjani Maju Bersama di Kelurahan Jembatan Kecil yang semula mendapatkan dana bergulir sebesar Rp 300 juta namun sekarang telah berkembang menjadi Rp 1,3 miliar.

“Koperasi Rinjani Maju Bersama bisa maju karena seluruh anggotanya bersemangat karena kepemimpinannya yang elok. Siapo yang telek bayar maka nama-nama mereka diumumkan di masjid,” kata telek yang seharusnya diucapkan telat kembali disambut tawa para hadirin.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi ini, Helmi juga menyampaikan tentang komitmen Pemerintah Kota untuk terus menggelontorkan dana APBD untuk Rakyat.

Baca juga : 14 Catatan APBD Kota Bengkulu 2016

“Hari ulang tahun ini merupakan refleksi bagi kita untuk mencermati segala yang kurang di masa lalu, melihat kondisi kita saat ini secara objektif agar kita bisa berbuat jauh lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang,” ujar Helmi.

Sementara Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi, memaparkan riwayat sejarah berdirinya Kota Bengkulu. Ia juga memberikan rasa apresiasi yang tinggi atas partisipasi semua pihak dalam mensukseskan pembangunan di Kota Bengkulu.

“Hari ulang tahun ini adalah momentum bagi kita untuk menciptakan Kota Bengkulu yang lebih baik. Mari kita terus membangun dengan hati, bukan dengan fitnah, ghibah dan caci maki. Kami terus membutuhkan saran yang konstruktif agar pembangunan ini dapat dirasakan oleh semua pihak,” demikian Erna.

Sementara Wakil Gubernur Rohidin Mersyah merasa takjub dengan aneka tari budaya dan adat yang ditampilkan dalam Rapat Paripuran Istimewa ini. Ia juga memberikan apresiasi atas berbagai program-program kerakyatan yang dicetuskan dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota. [RN/BIS]

Paripurna HUT Kota 6 Paripurna HUT Kota 4 Paripurna HUT Kota Paripurna HUT Kota 3 Paripurna HUT Kota 2 Paripurna HUT Kota 7