satlantasBENGKULU, PB –  Untuk meningkatkan kesadaran pengguna kendaraan agar lebih tertib berlalu lintas maka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Bengkulu pagi tadi, Jumat (11/3/2016) melakukan razia simpatik di Jl. Soeprapto, Simpang Lima Kota Bengkulu.

Baca juga: Polisi Akan Tingkatkan Razia Narkoba di Jalanan dan Operasi Rutin Tangkal Terorisme serta Jelang Libur Imlek, Polisi Razia Kendaraan

Kegiatan razia simpatik ini telah berlangsung selama 11 hari sejak dimulai tanggal (1/3/2016). Operasi yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut menjaring banyaknya pengendara yang belum menggunakan sarana berkenderaan dengan lengkap dan tertib.

Kanit Patroli Polres Bengkulu Ipda Sugianto yang memimpin operasi ini mengatakan razia kali ini di pusatkan di Simpang Lima Kota Bengkulu. Saksi yang diberikan pun masih sebatas teguran simpatik dan tertulis kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai helm, spion satu, dan tidak menghidupkan lampu utama.

“Kita akan berikan teguran terhadap para pengguna jalan yang melakukan pelanggaran. Tapi teguran hanya diberikan terhadap pelanggaran yang tidak membahayakan diri sendiri atau pengendara lain,”ujar Sugianto.

Sugianto juga mengatakan akan terus melakukan razia simpatik dan memberikan arahan dan peringatan pada pengguna jalan untuk kedepan tindak melanggar lagi. Razia simpatik ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat  Kota Bengkulu tertib lalu lintas.

“Kita harapkan untuk masyarakat Bengkulu yang sudah mendapat teguran simpatik tertulis untuk kedepannya agar lebih memperhatikan kelengkapan kendaraannya karena kalau kedapatan lagi masih mengulangi kesalahan berlalu lintas maka tindakannya bukan teguran lagi tapi langsung beri surat tilang,” tegas Sugianto. [Siregar]

WP_20160311_10_28_09_SmartShoot satlantas, sweeping, razia