rokokBENGKULU SELATAN, PB – Perilaku dua orang pelajar SMP ini tidak patut ditiru. Bagaimana tidak, pada saat jam sekolah keduanya asyik berkeliaraan sambil merokok. Atas ulahnya tersebut, kedua pelaku terpaksa diciduk oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Kejadian tersebut terjadi pada hari ini Selas (5/3/16) bertempat diBumi Perkemahan Desa Lubuk Sirih Kecamatan Manna. Yang mana, kedua pelajar yakni Harsindo pelajar SMPN 10 BS dan Arbina Syaputra pelajar SMPN 12 BS terjaring razia satpol PP.

Dijelaskan Kepala Satpol PP Firmansyah melalui Kasii Trantib Jon Kenedi, kedua pelajar itu dipergoki saat sedang merokok. Setelah itu, kedua pelajar itu dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dibinan

“Razia ini memang razia rutin, disamping pelajar, kami juga merazia PNS yang berkeliaraan saat jam kerja. Setelah dilakukan pembinaan, kedua pelajar itu akhirnya kami persilahkan untuk pulang,” kata Jon.

Dia mengimbau kepada orang tua pelajar supaya mengawasi anak-anaknya dengan ketat. Supaya kejadian serupa tidak terjadi pada pelajar yang lain.

Sementara itu, kedua pelajar itu mengaku kalau mereka baru kali ini melakukan perbuatan itu. Di hadapan satpol PP keduanya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang tidak terpuji itu. (Apdian Utama)