Ketua MPR RI kunjungi RSUD Kota Bengkulu IBENGKULU, PB – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberikan apresiasi atas komitmen politik Pemerintah Kota dalam melaksanakan program APBD untuk Rakyat. Salah satunya adalah dengan pendirian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu.

Baca juga : RSUD Kota Bengkulu, Merawat Semangat Fatmawati

“Gedung RSUD Kota Bengkulu ini sangat megah dan bagus sekali. Gubernur dan Wali Kota harus bersama-sama bergandengan tangan untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian ini dengan menyertakan pemerintah pusat,” katanya saat meresmikan dua gedung baru RSUD Kota Bengkulu, Selasa (19/4/2016).

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, usulan pengubahan nama RSUD Kota Bengkulu menjadi Rumah Sakit Fatmawati Sukarno direspon positif oleh Megawati Sukarnoputri dan Puan Maharani sebagai keluarga dekat ibu negara pertama Republik Indonesia tersebut.

“Tapi RSUD Kota Bengkulu ini harus memiliki pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bekerja lah dengan lebih giat dan keras lagi,” ujarnya.

Sementara Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dalam sambutannya mengatakan, hatinya berdetak ketika melihat RSUD Kota Bengkulu. Menurutnya, pembangunan RSUD Kota Bengkulu ini merupakan bentuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Kota Bengkulu ini merupakan tolak ukur. Ini merupakan ide cerdas Wali Kota. RSUD yang megah dan indah ini harus selaras dengan pelayanan yang memuaskan. Kami berharap ini dapat menjadi rumah sakit yang paling bersih dan indah dengan pelayanan terbaik dibanding rumah sakit yang lain di Provinsi Bengkulu,” harapnya.

Ridwan juga menyatakan komitmennya untuk menelurkan kebijakan politik anggaran yang berpihak kepada kepentingan pembangunan kesehatan berkualitas dan terjangkau di Kota Bengkulu. Menurutnya, RSUD Kota Bengkulu menjadi teristimewa karena selain pernah dikunjungi oleh Menteri Kesehatan terdahulu, saat ini juga ditinjau oleh Ketua MPR RI. [RN]