walikota-HELMI HASAN (2)BENGKULU, PB – Derasnya arus dukungan agar Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan kembali memimpin Partai Amanat Nasional (PAN) di Bengkulu membuat proses Musyawarah Wilayah (Muswil) partai berlambang matahari terbit ini berjalan singkat.

Baca juga : Helmi Hasan, PAN dan Politik Kerakyatan

Semula, Muswil PAN Bengkulu direncanakan akan berjalan dua hari, yakni pada hari Selasa (19/4/2016) dan Rabu (20/4/2016). Namun karena dinamika forum berjalan penuh khidmat, tanpa kegaduhan, maka Muswil ini dipersingkat satu hari.

“Sesuai keinginan seluruh kader agar beliau kembali memimpin PAN di Bengkulu maka forum Muswil dengan mekanisme musyawarah dan mufakat memutuskan Helmi Hasan kembali memimpin PAN lima tahun mendatang,” kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto yang memimpin sidang pemilihan.

Helmi dipilih oleh lima orang formatur. Mereka adalah Helmi sendiri, Wakil Gubernur Rohidin Mersyah, Rektor UMB Ahmad Dasan, anggota DPRD Provinsi Parial dan Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Kelimanya ditunjuk sebagai formatur oleh DPD dan DPC PAN se Provinsi Bengkulu.

“Tentunya ini amanah yang berat, makanya kami sempat menolak. Tapi amanah yang berat ini akan menjadi ringan bilamana seluruh kader mampu merangkul dan mengayomi rakyat. Terimakasih atas dukungannya selama ini dan kami berharap dukungan yang lebih baik lagi ke depan,” ujar Helmi menanggapi hasil Muswil tersebut. [RN]