Perbaikan-Jalan-Selatan-TJawa
Ilustrasi

BENGKULU TENGAH, PB – Bupati Bengkulu Tengah Dr H Ferry Ramli, SH, MH berjanji akan memperlebar jalan dari dan ke Renah semanek yang merupakan jalur menuju Ibukota Kabupaten Benteng. Yang saat ini masih merupakan bekas jalur yang hanya mampu di lalui satu kendaraan.

Selain itu, bupati juga akan menyiapkan armada angkutan di jalur tersebut mengatasi kosongnya keberadaan Angdes di kawasan itu. Baca juga: IMMB Dukung Ferry Pimpin Benteng Periode ke 2

“Ya kami akan upayakan pelebaran jalan dari dan renah semanek. Karena daerah ini merupakan ibukota kabupaten Benteng. Selain itu, angkutan desa juga disiapkan setelah disahkannya perda Lalu Lintas Angkutan Jalan,” jelas Ferry menanggapi pendapat Fraksi Gerinda terhadap raperda Lalu Lintas Angkutan Jalan yang akan diterapkan dalam waktu dekat.

Ferry menjelaskan di Bengkulu Tengah terdapat 33 titik jalan kabupaten dalam kondisi harus diperbaiki dengan total sepanjang 333 Km. Untuk jalan provinsi terjadi kerusakan dengan total sepanjang 95,23 Km.

“Untuk jalan provinsi, kami pemkab Benteng sudah menemui Gubernur Ridwan Mukti, beliau sudah menyetujui untuk menganggarkan Rp 30 Milyar perbaikan jalan. Sedang jalan kabupaten sedang kami siapkan,” kata Ferry.  (Dedy Irawan)