IMG_20141118_103438BENGKULU, PB – Kegiatan ‘Membangun Kota 1000 Buku, Cerdaskan 1000 Generasi’ yang akan digelar pada Hari Buku Sedunia pada tanggal 23 April 2016 mendatang, terus mendapatkan dukungan. Kali ini, dukungan tersebut datang dari perusahaan penyedia layanan telepon seluler yaitu Indosat Ooredoo Bengkulu.

Sales area manager Indosat Ooredoo Bengkulu, Helmar Dody mengatakan pihaknya telah menyiapkan lima sampai dengan delapan doorprize menarik untuk mensukseskan kegiatan nanti.

“Kita sudah siapkan doorprize menarik untuk mensukseskan kegiatan membangun kota 1000 buku, cerdaskan 1000 generasi,” kata Helmar, kepada Pedoman Bengkulu, Senin (19/4/2016).

Ia menjelaskan Indosat Ooredoo sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini. Menurut dia, melalui buku kita akan mampu membuka jendela dunia untuk menjadi masyarakat yang berwawasan luas.

“Pada hakikatnya walau kita sekarang di era digital namun buku adalah sumber referensi yang paling akurat dan dapat dipertanggung jawabkan dibanding jika kita mencari di internet seperti google dan lain-lain,” ujar Helmar.

Ia berharap kedepannya dengan kegiatan ini dapat menambah gairah dalam membaca buku dan mengerti makna dan manfaat dalam membaca buku, sehingga buku tetap diterima dan dinikmati masyarakat yang tersedia di perpustakaan.

“Dengan adanya gerakan membaca diruang publik ini diharapkan mampu menggerakkan hati masyarakat untuk tetap mencintai buku dan berbodondong-bondong membaca buku,” demikian Helmar.

Acara peringatan Hari Buku Sedunia yang diinisasi oleh Komunitas 1000 Buku dan pedomanbengkulu.com akan diselenggarakan di Tugu Lupis Pantai Panjang atau atau tak jauh dari plakat merk Pantai Panjang. Kegiatan ini bekerjasama dengan senator termuda Indonesia, Riri Damayanti John Latief, Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Bengkulu serta Pemerintah Kota Bengkulu. [Dhewy S.J]