Kapolres Bengkulu SelatanBENGKULU SELATAN, PB – Terhitung mulai 21 Maret hingga 19 April 2016 kemarin Polres Bengkulu Selatan (BS) menggelar Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar). (Baca juga: Polisi Akan Tingkatkan Razia Narkoba di Jalanan)

Selama operasi tersebut, Polres BS melakukan giat terbanyak se Provinsi Bengkulu dengan jumlah giat 5006, dengan rincian 193 giat Kampanye Narkoba secara langsung, 16 giat melalui media massa, dan giat lainnya seperti pembagian stiker, pasang spanduk, dan kampanye melalui media lain sebanyak 4797 giat.

Di samping upaya pencegahan, Polres BS juga melakukan langkah penindakan. Setidaknya ada 10 kasus Narkoba yang berhasil diungkap. Dengan jumah tersangka sebanyak 11 orang, yang meliputi penangkapan tiga orang sipir Rutan Manna, empat orang narapidana di Rutan Manna, dua warga sipil, dan terakhir penangkapan dua pemuda warga Kota Medan, Manna.

“Dari total 11 tersangka tersebut, hanya satu yang dipidana, sedangkan sisanya yang 10 orang direhab,” ujar Kapolres Bengkulu Selatan melalui Kasatres Narkoba AKP Ahmad Khairuman. baru-baru ini. (Baca juga: Masuk Jaringan Peredaran di Rutan Manna, Kurir Sabu Dinyatakan DPO). (Apdian Utama)