siswi-SMA-ujian-nasional-cantikBENGKULU SELATAN, PB – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan membuka kesempatan bagi lulusan SMA sederajat di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu untuk mendapatkan beasiswa kuliah program S1 ke luar negeri.

Baca juga: Jelang Ujian Nasional 2016, Mendikbud: Jujur Yang Utama

Saat ini pendaftaran seleksi beasiswa tersebut tengah berlangsung di Dinas Pendidikan masing-masing kabupaten hingga 29 Mei 2016 mendatang. Tak terkecuali Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sebagaimana diungkapkan Kabid pendidikan menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bengkulu Selatan Agus Sosiawan. Adapaun syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bisa ikut seleksi diantaranya meruapakan peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi tingkat Kabupaten atau tingkat Provinsi yang berasal dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Selain itu, syarat-syarat lainnya yakni Foto kopi KTP dan foto kopi raport dari kelas X sampai kelas XII. Seluruh peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu akan diseleksi di tingkat Provinsi. Dirinya berharap kepada pelajar di Bengkulu Selatan yang memenuhi syarat untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini.

“Tapi ini hanya untuk yang jurusan IPA saja. Bagi yang berminat, silahkan datang dan daftarkan diri ke bidang Dikmen BS paling lambat 29 Mei,” imbau Agus Sosiawan. (Apdian Utama)