Universitas DehasenBENGKULU, PB – Dengan biaya kuliah yang relatif ringan, Universitas Dehasen (UNIVED) Bengkulu membuka diri untuk seluruh lulusan SMA/SMK se Indonesia. Sebagai salah satu universitas berdaya saing unggul, UNIVED Bengkulu terus menegaskan eksistensinya dengan visi misi menjadi perguruan tinggi swasta yang profesional di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Dikatakan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru UNIVED Bengkulu, Jamil Aprianto, UNIVED terus melakukan kajian-kajian pegembangan ilmu dan teknologi serta menerapkan hasil-hasil penelitiannya dengan jalinan kerjasama dalam dan luar negeri. UNIVED sendiri selalu berupaya untuk untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan kualitas hidup seluruh civitas akademinya.

“Kami menerima mahasiswa baru mulai dari 1 Maret 2016 sampai 31 Agustus 2016 untuk dua gelombang. Gelombang pertama Februari hingga Mei 2016. Gelombang kedua bulan Juni hingga September 2016. Ada tujuh fakultas yang kita miliki dengan 17 program studi. Target kita tahun ini merekrut tiga ribu mahasiswa,” kata Jamil, Senin (5/16/2016).

Ia menjelaskan, tujuh fakultas tersebut adalah Fakultas Pertanian, Ilmu Komputer, Sastra, Hukum, Ekonomi, Ilmu Sosial, Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Saat ini fasilitas yang tersedia adalah ruang kelas AC, laboratorium komputer, lapangan futsal, ruang senam dan fitnes, kolam renang (kerjasama), lapangan voli, sepak takraw, sepak bola, mushola, internet gratis 24 jam, perpustakaan dan cafetaria.

“Biaya pendaftaran hanya Rp 100 ribu. Syaranya hanya mengisi formulir, fotokopi ijazah SMA sederajat yang sudah dilegalisir dua lembar, pas foto ukuran 2X3, 3X4 dan 4X6 masing-masing dua lembar, map plastik

Untuk persyaratan juga gampang hanya mengisi formulir pendaftaran, Membayar biaya pendaftaran sebesar 100.000,00, Fotocopy ijaza serta NEM SMA sederajat yang suda dilegalisir sebanyak dua lembar, pas Foto ukuran 2 kali 3, 3 kali 4,4 kali 6, masing-masing 2 lembar, map plastik spring file dan bukti lulus seleksi.

“Bagi mahasiswa yang tidak mampu wajib mengisi formulir tambahan karena ada pertimbangan untuk biaya siswa. Untuk pendaftaran bisa datang langsung ke Jalan Meranti Raya Nomor 32 Sawah Lebar Kota Bengkulu. Atau bisa juga mengamati melalui website http://pmb.inived.ac.id,” demikian Jamil. [Yayuk intan]

Universitas Dehasen III Universitas Dehasen I