Marjon (1)BENGKULU, PB – Pemerintah Kota mulai menyusun jadwal pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan birokrasinya. Hal ini dilaksanakan sesuai dengan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca juga : 8 Pejabat Pemkot Diseleksi Ulang, Ini Kriteria yang Boleh Mendaftar

“Surat kita sudah direspon. Kami diminta untuk menyusun rencana kegiatan. Mulai dari SOP, draft SK dan jadwal. Sekarang jadwalnya sedang kami susun,” kata Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon, Senin (2/5/2016).

Mengenai anggota Panitia Seleksi (Pansel), Marjon menyebutkan enam nama. Mereka adalah Marjon sendiri, mantan birokrat Usin Wahid serta para pakar Universitas Bengkulu (UNIB) masing-masing Elektison Somi, Zakaria dan Syaiful Anwar AB.

“Pansel itu polanya bisa lima orang atau tujuh orang, tidak ada masalah. Selain nama-nama tadi ada juga Pramono dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” ujarnya.

Mengenai posisi yang akan diseleksi, tambah Marjon, tetap fokus pada delapan jabatan yang kosong atau yang saat ini dijabat oleh para Pelaksana Tugas (Plt).

Diantaranya adalah Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemuda dan Olah Raga, Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja serta Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.

“Untuk posisi tetap sama. Tidak berubah,” demikian Marjon. [RN]