Dzikir dan doa bersama Pemkot-BPKP Bengkulu IBENGKULU, PB – Dzikir dan Doa bersama Gubernur, Walikota dan Bupati se-Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bengkulu bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bengkulu di Masjid Akbar At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas berlangsung khidmat, Senin (23/5/2016).

Baca juga : Ikuti Dzikir dan Doa Bersama Gubernur, Walikota dan Bupati Se-Provinsi Bengkulu

Lantunan doa dan dzikir yang dipimpin oleh ustad Jalaluddin Hasan dari Jakarta menggema di masjid yang berkapasitas dua ribu orang tersebut usai shalat Magrib berjamaah hingga shalat Isya’ menjelang. TNI-Polri, Kejaksaan Tinggi, FKPD dan SKPD se Provinsi Bengkulu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Endrang, Walikota Helmi Hasan dan Bupati Lebong Rosjonsyah larut dalam kalimat-kalimat ilahi.

Ustad Abdurrahman Alkaf, sempat memberikan tausiah singkat dalam kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan serta Isra dan Mikraj tersebut. Ustad yang pernah meng-Islam-kan mantan Kapolda Bali Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu itu mengajak seluruh warga masyarakat Bengkulu untuk memasuki cahaya, meninggalkan kegelapan dan malapetaka.

“Kita seharusnya bersyukur ketika Nabi Muhammad telah membawakan cahaya ilahi ke seluruh dunia guna mengusir kegelapan yang telah menyelimuti umat manusia saat itu. Sekarang seharusnya kita menjaga cahaya itu agar tetap terang benderang, agar kesuksesan hidup dalam dunia dan akhirat mampu kita capai. Sehingga malapetaka dapat sirna,” katanya.

Sementara Walikota Helmi Hasan berujar, segala kegiatan yang bersifat religius memang memiliki banyak tantangan. Namun ia optimis bahwa pada hari-hari ke depan nuansa agama di tengah-tengah warga masyarakat Bengkulu dapat lebih semarak dan meriah. Ia pun memberikan apresiasi atas kinerja BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu dalam mewujudkan pemerintahan bersih di Bumi Fatmawati.

“InsyaAllah ke depan kegiatan-kegiatan yang bernuansa religius akan lebih semarak dan meriah. Semoga dengan adanya dzikir sekaligus doa pada malam ini Allah mengampuni dosa-dosa kita, memberikan kita kekuatan dan keimanan dalam hidup kita di dunia ini yang tidak akan terlalu lama,” demikian Helmi. [rilis/RN]

Foto : Anang Nuril Huda

Dzikir dan doa bersama Pemkot-BPKP Bengkulu III Dzikir dan doa bersama Pemkot-BPKP Bengkulu