Bengkulu ExpoBENGKULU, PB – Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana untuk kembali menggelar Bengkulu Expo pada November 2016 mendatang. Kegiatan ini akan dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Ismed Lakoni mengatakan Bengkulu Ecpo 2016 akan dirancang berbeda dari tahun-rahun sebelumnya. Sebab, pihaknya akan melibatkan semua elemen mulai dari SKPD sampai beberapa asosiasi.

“Ini sesuai dengan intruksi Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, yang menginginkan event kali ini dirancang untuk semua lapisan agar Bengkulu dikenal mulai dari lapisan bawah sampai atas,” jelas Ismed, Rabu (11/5/2016).

Selain itu, Bengkulu juga akan mengundang beberapa provinsi tetangga untuk turut hadir dan mengisi event ini. Sehingga kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi bagi bumi raflesia. Agar bisa lebih melejit hingga skala nasional, pihaknya juga berencana akan mengundang Presiden Joko Widodo dan para menteri.

“Kita berencana agar Presiden Joko Widodo membuka langsung Bengkulu EXPO kali ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang akan dilakukan dalam Bengkulu Expo 2016 ini seperti pameran dan penyediaan stand pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Bengkulu, industri Perusahaan, juga beberapa Dinas Provinsi Kabupaten dan Kota.

Kegiatan tersebut direncanakan akan dipusatkan di Lapangan Sport Centre Bengkulu. Agar lebih meriah, panitia akan membebaskan biaya bagi para pengunjung. [IC]