Published On: Rab, Mei 25th, 2016

Penggeledahan PN Kepahiang, Seluruh Persidangan Ditunda

Penggeledahanan KPKKEPAHIANG, PB – Setelah menetapkan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kepahiang Janner Purba dan hakim ad hoc Tipikor Bengkulu Toton sebagai tersangka, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan secara intensif rumah dinas Ketua PN Kepahiang, Rabu (25/5/2016).

Baca juga : KPK Tetapkan 5 Tsk Dalam OTT di Bengkulu

Pantauan jurnalis, pemeriksaan berlangsung sejak pukul 13.00 WIB. Sekira delapan penyidik KPK menggunakan rompi, sarung tangan dan masker memasuki seluruh ruangan rumah dinas Janeer Purba. Pada siang hari, tim penyidik KPK menemukan buku tabungan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Setelah menemukan buku tabungan tersebut, tim penyidik KPK lantas memecah diri. Empat orang menuju kantor KCP BRI Unit Kepahiang. Empat orang lainnya menuju Kantor PN Kepahiang. Dari sini diketahui bahwa seluruh persidangan yang telah dijadwalkan pada hari itu ditunda.

Setelah melakukan pemeriksaan di KCP BRI Unit Kepahiang, seluruh penyidik KPK kembali berkumpul di Kantor PN Kepahiang. Penyidik tampak membawa sekira dua kotak berisi berkas-berkas. Hingga pukul 17.30 WIB, pemeriksaan masih terus berlangsung.

Sayangnya, tidak satu pun pihak-pihak yang terkait dengan masalah ini bersedia untuk dikonfirmasi. Pemeriksaan ini sendiri berlansung secara tertutup dan disertai dengan penjagaan ketat dari pihak Kepolisian. [Ifan S]