kepolisian rejang lebongREJANG LEBONG, PB – Bebasnya peredaran penjualan Lem merk Aibon dan obat batuk merk Komix kini menjadi perhatian jajaran Polres Rejang Lebong. Dalam waktu dekat, petugas berkoordinasi dengan Satpol PP Rejang Lebong akan menggelar razia rutin di 8 titik lokasi peredaran Lem aibon dan Komix.

Baca juga: Feny: Jangan Hanya Soroti Miras dan Satpol Berencana Tertibkan Miras Dan Video Porno

“Setiap warung dan apotik akan kita datangi. Memberikan sosialisasi sekaligus menempel himbauan agar tidak menjual lem aibon dan komix kepada anak-anak remaja,” ujar Kapolres RL, AKBP Dirmanto SH melalui Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar di dampingi KBO Reskrim Iptu Subiyono, senin (23/05).

Selain itu, petugas juga akan mendatangi 8 titik lokasi yang sering dijadikan sebagai tempat remaja dan anak-anak mabuk Lem Aibon dan Komix. “Lokasinya di seputaran perkotaan curup. Untuk waktu razia tetap akan dilakukan secara acak,” ujar Subiyono.

Bagi remaja yang tertangkap tangan, sambung Subiyono, akan dilakukan pembinaan. “Kita antisipasi, jangan sampai ada lagi remaja yang jadi korban seperti yang dialami oleh Joni (17) Warga kepahiang yang meninggal dunia akibat menghisap Lem aibon setelah sempat di rawat inap di RSUD Curup pekan lalu,” ujar Subiyono. (Ifan S)