Rejang Lebong YBKREJANG LEBONG, PB – Sesuai jadwal, Yayasan Basmi Kemiskinan (YBK) yang berasal dari Selangor Malaysia, Senin pagi (23/05) mendatangi Kantor Pemerintah Daerah Rejang Lebong. Tujuannya, untuk melakukan survei 3 lokasi investasi usaha yang akan dilakukan YBK mendatang.

Baca: 169 Negara Ini Bebas Visa ke Indonesia

“Mereka sebelumnya juga pernah berkunjung ke Rejang Lebong. Setelah melihat Sumber Daya Alam yang dimiliki oleh Rejang Lebong mereka tertarik untuk melakukan investasi. Hari ini, mereka datang lagi untuk meninjau langsung lokasi investasi itu,” ujar Plt Sekretaris Daerah RL, Zulkarnain MT.

Tiga lokasi tersebut yaitu, desa air meles atas untuk investasi pabrik gula merah dan gula semut. Selanjutnya, kawasan wisata Danau Mas.Harun Bastari untuk investasi peternakan sapi perah dan kawasan jalur dua Batu ampar kecamatan Curup tengah sebagai lokasi pabrik pengolahan kopi. “3 usaha inilah yang akan dilakukan oleh mereka di Rejang Lebong ini,” ujar Zulkarnain.

Sementara itu, Kepala Bagian Keungan YBK, Ayzayem mengatakan, hasil survey akan dibawa kembali ke Malaysia untuk dirapatkan kembali dengan seluruh struktur yayasan. “Jika memenuhi syarat, maka investasi akan segera kita lakukan,” ujarnya. (Ifan S)