TNI Manunggal KB IBENGKULU, PB – Kota Bengkulu akan semakin maju apabila kondisi keluarga dari masyarakat Kota Bengkulu sehat dan baik. Hal ini disampaikan Wali Kota Helmi Hasan saat memberikan kata sambutan dalam acara Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan kerjasama Kodim 0407/Bengkulu bersama BKKBN Provinsi dan Pemkot Bengkulu di halaman Kantor Camat Muara Bangkahulu, Jumat (03/06/2016).

Baca juga : Kendalikan Pertumbuhan Penduduk, BKKBN RI Sosialisasi Keluarga Berencana

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyoroti banyaknya permasalahan hidup yang berawal dari keluarga. “Kita sering membaca berita di media massa betapa kita sering disajikan pemberitaan-pemberitaan yang terkadang sangat mengerikan. Tadi di koran kita baca, disalah satu kabupaten, seorang suami tega membunuh istrinya. Sungguh ini membuat hati kita sangat pilu, zaman sekarang masih saja ada manusia yang tega menyakiti orang yang dicintai,” ujarnya.

Menurutnya, penyebab hal tersebut karena soal keluarga. Karena itu, keluarga harus direncanakan. Bagaimana keluarga itu tidak hanya menjadi keluarga yang berencana tetapi juga keluarga yang sehat lahir dan batin. “Untuk sukses dunia dan akhirat, keluarga harus saling memahami. Contohnya, bagaimana seorang suami mencintai istri bukan karena paras atau kecantikan, tetapi mencintai karena Allah. Ciptakanlah keluarga yang sehat. Karena dari keluarga yang sehat akan menyehatkan bangsa, sehingga kita menjadi bangsa yang kuat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0407 Letkol CZI Muhammad Said mengapresiasi Pemerintah Kota Bengkulu yang turut mensupport pencanangan TNI manunggal KB kesehatan. Menurutnya, program ini dapat berjalan sukses berkat kerjasama yang baik banyak pihak.

Pencanangan TNI manunggal KB kesehatan ditandai dengan pemukulan dol oleh Walikota Bengkulu dan didampingi FKPD. Di akhir acara Walikota dan FKPD juga melakukan peninjauan ke mobil KB. [rilis/humas]

TNI Manunggal KB III TNI Manunggal KB