gerakan wanita 1 gerakan wanita

BENGKULU, PB – Bertempat di Aula SMK Negeri 3 Kota Bengkulu, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bengkulu menggelar kursus keterampilan membuat produksi aneka kue olahan untuk dapat dipasarkan dimasyarakat, Kamis (16/5/2016).

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Ketua GOW Kota Bengkulu Patriana Sosialinda. Perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota ini berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri para perempuan di Kota Bengkulu.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membentuk karakter perempuan yang mandiri, kreatif, produktif dan inovatif sehingga dapat bermanfaat dan menjadi panutan baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini sendiri akan diselenggarakan pada 16-17 Juni 2016. Salah satu keterampilan yang diajarkan dalam kursus ini adalah keterampilan membuat kue. Patriana Sosialinda menilai, kursus keterampilan membuat kue tersebut merupakan langkah tepat.

“Saat ini kan bulan puasa dan sebentar lagi akan lebaran. Akan baik sekali kalau ilmu yang diberikan nanti dapat langsung dipraktekkan sehingga hasilnya bisa langsung dipasarkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap tahun. Dengan harapan, katanya, setiap peserta mampu menggunakan ilmu yang didapat untuk menopang ekonomi keluarga yang ikut dalam kursus-kursus semacam ini. [Nurul Saadi]