laptop-di-curiREJANG LEBONG, PB – Naas dialami kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Rejang Lebong, Santoso DH, Rabu siang (15/06). Pasalnya, laptop merk Thosiba milik kadis yang berada di ruang kerjanya dicuri maling saat dirinya sedang menunaikan ibadah Sholat.

“Memang pintu ruang kerja saya ini tidak pernah ditutup. Ini agar memudahkan karyawan untuk melayani kepentingan masyarakat soal administrasi kependudukan,” ujar Santoso.

Peristiwa itu diakui Santoso terjadi saat kantor sedang dalam suasana ramai. Banyak warga yang tengah mengurus adminiatrasi kependudukan.

“Yang saya sayangkan itu, Laptop itu berisikan banyak data administrasi kependudukan. Saya khawatir nanti di salahgunakan si pencuri. Makanya saya langsung lapor ke Polisi,” ujar Santoso.

Sebagai upaya agar hal serupa tak terjadi lagi, Santoso akhirnya memasang sejumlah CCTV di kantor yang terletak di Jalan Sapta Marga Kecamatan Curup tersebut. “Jika ada pencuri lagi kita akan tau siapa orangnya. Jadi bisa langsung diamankan polisi,” kata Santoso. (Ifan)