13835475_120300000045252232_385169857_oBENGKULU TENGAH, PB – Setelah mendapat sorotan banyak pihak akhirnya Setda Benteng perlahan mulai bereaksi untuk memperbaiki kinerja dan disiplin PNS di lingkungan kepegawaian itu. Melalui Bidang Reformasi Kepegawaian Setda Benteng mulai memasang banner berisi himbauan ditujukan kepada segenap PNS untuk berdisiplin.

“Sejak habis lebaran dipasang, ya tujuannya himbauan aja melihat ke depan agar menaati aturan, disiplin. Kalau yang sudah (sudah) ya biarlah tinggalkan,” kata Kabid Ortala, Ali Hanafiah, SE kepada PB, Selasa (26/7), di Kantor Bupati, desa Ujung Karang.

Sejauh ini kata Ali, pihaknya belum memastikan perubahan setelah dipasang banner himbauan tersebut. Karena belum dilakukan pemeriksaan terhadap absensi, dan kedisiplinan PNS juga belum dapat dilihat. Pihaknya juga tidak memberi sanksi bila masih ada PNS yang melanggar.

“Abstrak, hasilnya (kedisiplinan PNS), setelah dipasang banner. Itu dipasang di tiga sudut dekat pintu masuk lantai 2, dan di 2 titik. Kalau melanggar PNS itu acuannya kan PP 53 (soal kepegawaian PNS), (ya cukup itu saja),” sambung Ali.

Bidang Reformasi Kepegawaian mengeluarkan himbauan kepada PNS berupa 2 banner. 1 ajakan disiplin “Maroba Kite Disiplin” bergambar bupati Dr H Ferry Ramli, SH, MH, dan satu lagi 10 ajakan disiplin, “Aku Malu Jika: 1. Terlambat Masuk Kantor, 2. Tidak Ikut Apel, 3. Tidak Masuk Kerja Tanpa Alasan, 4. Sering Minta Ijin Tidak Masuk Kerja, 5. Bekerja Tanpa Program Kerja, 6. Pulang Sebelum Waktunya, 7. Sering Meninggalkan Kantor Tanpa Alasan, 8. Bekerja Tanpa Bertanggung Jawab. 9. Pekerjaan Terbengkalai, 10. Malu Berpenampilan Tidak Rapi (Tidak Pakai Atribut). (Dedy Irawan)