Chusnul Qomar1REJANG LEBONG, PB – Naas dialami AS (20) warga Kelurahan Talang Rimbo Kecamatan Curup Tengah, Sabtu (16/07) pukul 13.00 WIB. Pria yang belakangan diketahui resedivis curanmor ini terpaksa menjalani perawatan intensif di RSUD Curup lantaran timah panas bersarang di kakinya saat tertangkap mencuri motor jenis Smash Nopol BD 6807 KL milik Tri Kusdiantoro (18) Warga Air Meles Bawah.

Peristiwa terjadi di jalan Asim Azghari Kelurahan kampung Jawa Kecamatam Curup Tengah. Pelaku akhirnya terpaksa di tembak dibagian kaki lantaran berusaha kabur saat akan diamankan Petugas gabungan Resmob Detasemen A Pelopor dan Polres Rejang Lebong.

“Pelaku ini sudah sempat mendorong motor korban untuk di curi. Untungnya, saat korban sadar motornya di curi, petugas sedang berada tak jauh dari TKP hingga boisa lansgung di ringkus,” ujar Kapolres RL, AKBP Dirmanto SH melalui Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar.

Dibagian lain, Kepala Unit (Kanit) Resmob Detasemen A pelopor, Bripka Minaldi menambahkan, kronologis peristiwa bermula saat korban membawa motornya ke sebuah bengkel di Kelurahan Kampung Jawa untuk diperbaiki.

Lantaran ruang kamar di RS penuh, korban terpaksa mengantri dan memarkirkan motornya di tepi jalan sisi bengkel. Selang beberapa waktu, pelaku datang dan langsung beraksi dengan mencuri motor korban dan mendorongnya menjauah dari TKP.

Naas, baru berjarak 30 meter, korban mengetahui aksi pelaku. Spontan, korban teriak minta tolong. Mujur, tak jauh dari TKP, petugas yang sedang patroli melintas. Tanpa tunggu lama, petugas lansgung mengejar. Namun, saat akan diamankan, pelaku memberikan pelawanan dan berupaya kabur dari petugas. Akibatnya, petugas terpaksa menyarangkan timah panas ke bagian kakai pelaku.

“Pelaku ini mencuri dalam keadaan mabuk Lem Aibon. Sehingga, pelaku merasa tidak takut dan melawan dengan petugas. Pelaku sekarang di serahkan ke Polres RL untuk pemeriksaan lebih lanjut. Untuk sementara, pelaku diancam dijerat pasal 362 KUHP atau penmcurian berencana,” ujar Minaldi. (Ifan)