Pelayanan KTP di Perbatasan Kota (2)BENGKULU, PB – Sesuai dengan arahan Wali Kota Helmi Hasan untuk mensukseskan program Delapan Tekad Bengkuluku, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) memberikan pelayanan administrasi kependudukan dengan mendatangi langsung warga yang berada diperbatasan kota.

Baca juga : Seluruh Warga Indonesia Bisa Cetak KTP-el di Kota Bengkulu

Kamis (221/7/2016), Dukcapil Kota Bengkulu mendatangi kawasan RT 13 RW 4 Kelurahan Teluk Sepang untuk melayani warga yanbg ingin membuat dokumentasi kependudukan seperti Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan KTP-el. Administrasi Kependudukan (Adminduk) milik warga ini yang belum diambil di Kantor Dukcapil juga diantarkan secara langsung kepada yang bersangkutan.

“Ini arahan Pak Wali untuk memudahkan pelayanan bagi mereka yang tinggal di perbatasan,” kata Kepala Dukcapil Kota Bengkulu, Sudarto Widyo Saputra.

Ketua RT 13 Kelurahan Teluk Sepang, Sisadminto, memberikan apresiasi atas program ini. Sebab, menurut dia, selama ini warganya yang tinggal di perbatasan kota dengan Kabupaten Seluma kerap mengeluh adanya kendala transportasi untuk menjangkau Kantor Dukcapil Kota Bengkulu yang berada di perbatasan kota dengan Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Selama ini warga memang sulit untuk mengurus administrasinya lantaran keterbatasan transportasi. Kita berterimakasih kembali kepada Dukcapil yang mau datang membantu dan memudahkan warga perbatasan untuk membuat Adminduk,” ucap Sisadminto. [Nurul Saadi]