Nunung Tri Mulyanti, Kepala Bidang P3PL Dinas Kesehatan Rejang Lebong.REJANG LEBONG, PB – Guna memaksimalkan pelayanan kesehatan ditingkat Puskesmas yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, belakangan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan melakukan penambahan tenaga dokter di sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk memaksimalakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, kita akan melakukan penambahan tenaga dokter di Puskesmas yang kita miliki,” kata pelaksana tugas (Plt) Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Ir Zulkarnain MT.

Penambahan tenaga dokter ditingkat Puskesmas tersebut, sambung Sekda, dilakukan lantaran selama ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kerap menerima keluhan warga karena minimnya tenaga dokter ditingkat Puskesmas yang ada di Rejang Lebong.

“Penambahan tenaga dokter ini merupakan salah satu dari perwujudan pemerataan pembanguan kesehatan di Kabupaten Rejang Lebong,” jelas Sekda.

Dilanjutkan Sekda, hingga saat ini dari 21 Puskesmas yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, baru ada dua Puskesmas yang tenaga dan peralatan medisnya lengkap. Kedua puskesmas tersebut adalah Puskesmas Curup dan Puskesmas Curup Utara.

“Semua Puskesmas akan kita lengkapi tenaga medisnya terlabih lagi untuk kawasan Lembak dan beberapa daerah terpencil lainnya,” tegas Sekda. (Ifan)