ferry ramliBENGKULU, PB – Pergerakan politik jelang Pilkada di Bengkulu Tengah (Benteng) semakin dinamis. Informasi terbaru pasangan Ferry Ramli- Septi Feriadi telah mengantongi 23 dari 25 kursi di DPRD Kabupaten Benteng. Dukungan kursi ini didapatkan Ferry setelah 7 partai politik mengusungnya untuk menjadi calon Bupati Benteng

Dukungan hampir semua kursi di dewan itu didapat setelah pasangan ini mendapatkan dukungan dari 7 parpol pengusung. Ketujuh partai itu adalah Partai Golkar, PAN, NasDem, PKB, Gerindra, Demokrat dan PDIP.

(Baca juga: Ini Alasan Ferry Ramli Gandeng Septi Feriadi)

“Mesin politik ini akan kita jalankan semua, ada 23 kursi di DPRD semuanya dari partai pengusung. Hingga sekarang tinggal PPP yang belum memberikan kepastian dukungan,” kata Ferry, Rabu (24/08/2016).

Untuk itu, Pasangan Ferry Ramli- Septi Feriadi direncanakan akan menggelar deklarasi sebagai calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah pada tanggal 28/08/2016. Deklarasi nanti rencananya akan dipusatkan di objek wisata Wahana Surya, Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Deklarasinya akan digelar di Wahana Surya. InsyaAllah seluruh pimpinan partai pengusung hadir,” singkatnya.

Terkait belum jelasnya dukungan 2 kursi dari PPP, Ferry mengatakan tetap melakukan komunikasi baik dengan petinggi partai berlambang ka’bah tersebut. Dia juga sudah mendaftarkan diri untuk diusung partai besutan Yusril Izha Mahendra itu.

“PPP mungkin masih punya pertimbangan lain, tapi hubungan kita masih tetap baik. Nantinya tanpa PPP juga kita akan tetap maju, InsyaAllah,” terang kader Golkar ini. [MS]