Pasar DagingREJANG LEBONG, PB – Jelang hari raya idul adha, umumnya Harga Bahan Pokok Terus Naik, demikian juga dengan harga jual daging di pasaran Kabupaten Rejang Lebong terus meroket. Bahkan, saat ini harga jual daging mencapai Rp 130 ribu per kilogramnya dari yang sebelumnya hanya Rp 100 ribu per kilogramnya. Kondisi ini, telah terjadi sejak sepekan terakhir.

“Sebelumnya, hanya Rp. 100 ribu per kilogramnya. lalu naik menjadi Rp. 120 ribu dan hari ini naik lagi menjadi Rp. 130 ribu per kilogramnya,” ujar Deri (26), penjual daging di pasar atas kecamatan curup, Sabtu (21/08/2016).

Dijelaskan Deri, diprediksi harga daging akan kembali naik mencapai Rp. 140 ribu per kilogram saat perayaan idul adha mendatang.

“Pasti naik lagi pak harganya. Bisa – bisa mencapai Rp. 140 ribu hingga Rp. 150 ribu pak,” ujar Deri.

Kenaikan harga daging ini, sambung Deri, di karenakan harga jual sapi yang semakin mahal dari para peternak. “Kalau stok sapi selalu ada. tetapi harga jualnya yang terus meningkat. Sehingga, kami juga terpaksa menaikan harga jual daging. JIka tidak, kami tidak akan mendapat untung pak,” ujar Deri.

Disisi lain, kenaikan harga jual daging ini juga berdampak dengan daya beli warga. “Sekarang sedikit warga yang beli pak. Biasanya satu hari bisa kami jual sekitar 160 kilogram daging sapi. Sekarang hanya 80 kilogram yang bisa di jual,” ujar Deri. (Ifan)