ferry ramliBENGKULU, PB – Teka-teki siapa pendamping Bupati Bengkulu tengah (Benteng) Ferry Ramli untuk maju dalam pemilihan bupati mendatang akhirnya terjawab. Hal ini usai konfrensi pers yang dilakukan politisi Golkar itu, Rabu (24/8/2016).

Dimana, Ferry mengumumkan untuk menggandeng Septi Feriadi untuk menjadi wakilnya dalam Pemilihan Kepala Daerah pada Februari 2017 mendatang. Ada beberapa alasan dirinya memilih kader partai NasDem tersebut untuk mendampingnya merebut kembali BD 1 Y.

Diungkapkan Ferry, Septi Feriadi merupakan warga bersuku Lembak. Lalu, dia juga dikenal memiliki karakter yang baik untuk menjadi pemimpin di kabupaten tersebut.

“Orangnya santun, baik dan siap untuk membangun Bengkulu Tengah bersama saya,” tegas Ferry.

Septi saat ini diketahui aktif sebagai anggota DPRD di Kabupaten Benteng. Sebelumnya Dia pernah aktif sebagai dewan pengupahan untuk perjuangan hak kaum buruh.

Terkait persiapan menghadapi Pilbup, Ferry menjelaskan, dirinya sudah mendapat kepastian dukungan dari beberapa partai, seperti PAN, Golkar, NasDem dan PKPI.

“Untuk persiapan Pilbup kita akan bergerak bersama mesin partai sampai ke desa-desa, sampai saat ini sudah mengantongi 25 kursi di DPRD,” ujarnya.

Untuk maju lewat jalur partai politik di Pilkada Benteng minimal dibutuhkan 5 kursi di parlemen. [MS]