berita_271262_800x600_IMG-20160428-01148BENGKULU,PB – Mantan Calon Walikota Bengkulu tahun 2012 lalu, Emili Puspita atau yang akrab disapa Ita Jamil nampaknya kembali akan turun dalam Pilwakot tahun 2018 mendatang.

Hal ini terlihat dari pergerakan politik yang dilakukannya. Dia mulai sosialisasi guna menuju BD I A. Saat dikonfirmasi, Ita Jamil tidak menampik kemungkinan tersebut.

“Lihat saja sendiri. Bagaimana pergerakan saya. Dalam politik, saya tidak pernah main-main, dan untuk tahun 2018 kita akan maju kembali dalam Pilwakot,” ungkap Ita Jamil (10/8/2016).

Sebelumnya diketahui, Ita Jamil merupakan mantan anggota dewan Kabupaten Bengkulu Utara periode masa bakti tahun 2009-2014 dan pada tahun 2012 lalu dia maju Pilwakot dengan berpasangan dengan Achmad Tarmizi Gumay.

“Kita lihat saja nanti, yang jelas saat ini arah kita menuju BD I A,” kata Ita Jamil

Selain itu, sambung Ita Jamil, terkait jalur apakah yang akan dipakainya maju Pilwakot nanti apakah jalur Parpol atau independen hal itu belum bisa dipastikan.

“Kalau perahu kita maju nanti, belum bisa dipastikan. Sebagai seorang politisi dari PDIP, tentu kita mengutamakan jalur partai. Namun kalaupun ternyata tidak bisa lewat jalur partai, kita masih bisa maju lewat jalur perorangan,” jelasnya.

Dan dari pergerakan peta politik saat ini sudah banyak bermunculan kandidat calon Walikota yang melakukan sosialisasi seperti mantan Kadis PU Andi Roslinsyah, lalu Ketua DPRD Kota Erna Sari Dewi, kemudian incumbent Helmi Hasan dan Patriana Sosia Linda, Ita Jamil menyatakan diri siap berkompetisi dan bersaing dengan siapapun.

“Kalau saya sudah menyatakan maju. Itu artinya saya siap bertemu dengan lawan siapapun. Jangankan Helmi Hasan dan Ketua DPRD kota, lawan Ridwan Mukti pun kalau dia maju Pilwakot saya siap,” pungkasnya. [MS]