20160805_104126 BBENGKULU SELATAN, PB – Setelah menggelar tes CPNS jalur bidan dan dokter PTT, dalam waktu dekat pemerintah juga akan membuka kesempatan bagi Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian terkhusus THLTBPP (Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian) untuk diangkat menjadi CPNS.

Dipastikan dalam tahun ini Pemerintah bakal menggelar tes CPNS jalur THLTBPP. Termasuk di Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan pada khususnya.

Dijelaskan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Bengkulu Selatan Minarman, hal tersebut merupakan hasil dari rapat koordinasi BKD dan BP4K se-Indonesia yang dilaksanakan di Kementerian Pertanian RI, 2 sampai 3 Agustus 2016 lalu.

Lanjut Minarman, di Bengkulu Selatan THLTBPP berjumlah 64 orang. Namun yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNS hanya berjumlah 13 orang. Sedangkan 51 orang lainnya tidak memenuhi syarat lantaran sudah melewati usia maksimal untuk iktu tes CPNS. Namun sebanyak 51 orang tersebut tetap diikutkan seleksi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

“64 orang PPL yang saya maksud tadi merupakan PPL yang SK kontraknya melalui kementerian pertanian. Untuk pemberkasan, seluruh berkasnya memang sudah siap. Ini tinggal menunggu pelaksanaan tes. Tapi yang jelas pelaksanaan tesnya akan dilaksanakan dalam tahun 2016 ini. Pelaksanaan tesnya tinggal menunggu penandatanganan MoU antara Bupatii Bengkulu Selatan dengan Kementerian Pertanian,” demikian Minarman. (Apdian Utama)