download (2)BENGKULU TENGAH, PB – Dinas Dukcapil Bengkulu Tengah (Benteng) bakal menggelar rekam KTP elektronik (E-KTP) gratis bagi warganya. Perekaman di mulai Kamis, 8 September 2016 di kecamatan Pondok Kelapa, dan akan ditutup 29 September 2016 di kecamatan Bang Haji.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dukcapil Benteng, Adnan Kasidi mengungkapkan perekaman KTP el gratis ini merupakan target Kemendagri untuk menuntaskan sisa perekaman 3219 warga Benteng yang masih tertunda.

“Rekam gratis ini akan dimulai besok (Kamis, 8/9-red), di kecamatan Pondok Kelapa. Kami akan langsung turun ke lapangan untuk menuntaskan warga yang belum merekam. Ini berdasar surat Kemdagri yang minta penyelesaian penyelenggaraan adminduk,” kata Adnan kepada PB, Rabu (7/9) di kantor Dukcapil desa Rena Semanek.

Masih kata Adnan, pihaknya sudah mengundang warga yang nama-namanya tertera belum melakukan rekam E- KTP melalui kecamatan setempat untuk segera merekam. Nama-nama itu penyerahan data dari Kemendagri, terutama untuk menuntaskan usia 18 tahun.

“Jadi Kemendagri punya data menyerahkan ke kami untuk menuntaskan nama-nama yang tertera di lampiran untuk direkam KTP-el karena masih ada yang belum rekam (E-KTP) di tiap kecamatan,” jelas Adnan.

Mereka yang akan direkam KTP el cukup menunjukkan fotocopy KK akan langsung direkam petugas. Proses perekaman tidak dipungut biaya alias gratis. “Warga antusias merekam. Karena gratis, sampai petugas kami kewalahan,” sampai Adnan. (Dedy Irawan)

Berikut jadwal rekam KTP-el Gratis di Benteng
1. Karang Tinggi, 28 & 29 September
2. Talang Empat, 26 & 27 September
3. Pondok Kelapa, 8 & 10 September
4. Pematang Tiga, 22 & 23 September
5. Pagar Jati, 18 & 19 September
6. Taba Penanjung, 16 & 17 September
7. Merigi Kelindang, 15 September
8. Merigi Sakti, 23 & 24 September
9. Pondok Kubang, 20 & 21 September
10. Bang Haji, 14 September