IMG-20160904-WA0002BENGKULU SELATAN, PB – Komisi II DPRD Bengkulu Selatan beserta anggotanya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PDAM Tirta Manna BS pada Sabtu (3/9/2016) guna mengecek kondisi pelayanan air PDAM Tirta Manna yang sering dikeluhkan masyarakat.

Baca juga: DPRD Bengkulu Selatan Perjuangkan Pembangunan Bendungan Batu Balai

Keluhan ini bukan yang pertama, sebelumnya juga diberitakan Dua Minggu Mati, Konsumen PDAM Manna Mengeluh. Selain itu, dewan juga mengecek kondisi pemasangan 4 unit mesin baru yang bantuan dari pemerinah Pusat untuk PDAM BS.

Sidak yang di lakukan oleh Komisi II DPRD BS di pimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD BS Faizall Mardianto serta anggotanya Hilantono, Adnan Hamid dan Kumrin. Kedatangan Komisi II DPRD BS ini di sambut langsung oleh Pjs Direktur PDAM Tirta Manna Beny Hasan. Rombongan Komisi II langsung di temani oleh Beny Hasan untuk melihat proses pemasangan 4 unit mesin baru PDAM Manna.

Dikatakan Ketua Komisi II DPRD BS Faizal Mardianto, tujuan melakukan kunjungan ke PDAM Manna guna untuk menyikapi keluhan warga BS tentang kekurangan Fasilitas Air Bersih yang sangat di butuhkan oleh Masyarakat dan melihat langsung kondisi pemasangan 4 unit mesin baru.

“Kita harap di tahun 2017 nanti tidak ada lagi masyarakat di BS ini masih kekurangan air bersih, apalagi saat ini banyak masyarakat yang mengeluhkan pelayanan PDAM yang airnya sering mati. Setelah mesin beroperasi mudah-mudahan permasalahan ini bisa teratasi,” beber Faizal.

Sementara itu, Pjs PDAM Tirta Manna Beny Hasan menargetkan dalam bulan September ini mesin sudah bisa operasikan. (Baca juga: PDAM Manna Segera Miliki Mesin Hemat Listrik)

“Kalau mesin ini sudah oprasi jadi tidak ada halangan lagi untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan yang pastinya pelayanan air bersih ke masyarakat bisa maksimal. Selama ini memang kami akui air sering nyendat. Tapi kalau ini sudah beroperasi Insya Allah permasalahan ini akan teratasi,” pungkas Beni. (Apdian Utama)