Dirwan MahmudBENGKULU SELATAN, PB – Rencana mutasi, rotasi dan promosi di lingkungan Pemerintah Daerah kabupaten Bengkulu Selatan terus bergulir. Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud memberi sinyal mutasi akan dilakukan setelah ketuk palu APBD Perubahan Kabupaten Bengkulu Selatan tahun anggaran 2016 ini.

Baca juga: Tim Asset Tarik Motor Dinas Tanpa Berita Acara, Camat Ngadu Ke Sekda

Mutasi nanti akan digilir, mulai dari eselon II selanjutnya menyusul eselon III dan IV. Salah satu yang masuk dalam sasaran mutasi adalah Camat yang berasal dari tenaga fungsional. Camat yang berasal dari tenaga fungsional terancam akan dicopot dari jabatannya dan dikembalikan ke fungsional.

“Untuk seluruh eselon II akan kita dilakukan evaluasi termasuk juga Camat. Tapi bagi yang bekerja dengan baik dan berprestasi tetap akan dipertahankan. Juga akan mengacu hasil assesment beberapa waktu yang lalu. Begitu juga dengan camat yang dari fungsional akan kita kembalikan, apalagi belum mengantongi sertifikat pamong,” ujar Dirwan kepada awak media usai menghadiri paipurna di DPRD.

Senada, Plt Kepala BKD Minarman mengaku berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri mengharuskan Camat yang berasal dari tenaga fungsional dan belum mengantongi sertifikat pamong agar diganti. (Apdian Utama)

Berikut Nama Camat di Bengkulu Selatan:

No Kecamatan Nama Camat
1 Kota Manna Asih Kadarina, M.Pd
2 Pasar Manna Saipul Anwar, S.Sos
3 Pino Raya Junaidi, S.Sos
4 Pino Mardalena, S.Pd, MM
5 Ulu Manna Drs. Suparjoh
6 Seginim Sairi, S.Sos
7 Air Nipis Hisbul Watan, S.Pd
8 Manna Asman, S.Pd
9 Bunga Mas Dra. Agusti Lailatul Isnaini
10 Kedurang Ilir Drs. Sudiimawan
11 Kedurang Rahmadan Syakirin, M.Pd