14247622_877102529090107_184424651_oREJANG LEBONG, PB – Naas dialami oleh Amril Nurman (36), Warga Desa Simpang Bukit Kaba Kecamatan Selupu Rejang, kamis siang (08/09).

Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai petani ini terpaksa harus kehilangan uang tunai Rp. 1,5 juta saat akan pulang usai mengunjungi toko penjualan alat – alat mesin pertanian di jalan Baru kelurahan jalan baru Kecamatan Curup. Kendati sempat diketahui korban, namun pelaku keburu kabur menghilang.

Dikonfirmasi, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Rejang Lebong, Ipda Subiyono SH membenarkan adanya kejadian itu. Kronologisnya bermula saat korban datang dari desanya ke perkotaan curup. Saat itu, korban memaskirkan mobil miliknya di kawasan pasar atas curup untuk mencari alat – alat mesin perontok jagung. Lantaran tak ada, korban lalu naik ojek meninggalkan mobilnya di pasar atas dan mendatangi toko dibilangan jalan baru kecamatan Curup.

Di toko tersebut, korban menemukan alat yang dia cari. Namun naas, uang yang dibawa korban kurang. Korban lalu keluar dari dalam toko berniat pergi menuju lokasi pasar atas untuk mengambil uang yang ada dalam mobil. Belum jauh berjalan kaki keluar dari dalam toko, korban tiba – tiba di tabrak seorang pria tak dikenal.

Saat itu, korban merasa lengan pria tersebut meraba saku depan kanan celana korban yang berisikan uang tunai Rp. 1,5 juta. menyadari hal itu, korban lalu memeriksa saku celananya. Benar saja, uang itu sudahj raib. Korban lalu membalikkan badan dan berupaya mengejar pelaku. Namun pelaku sudah keburu menghilang.

“Korban sudah melapor. Kita sedang menyelidiki kasus ini. Akibat kejadian ini, Korban mengalami kerugian hingga Rp. 1,5 juta,” ujar Subiyono. (Ifan)