images-2REJANG LEBONG, PB – Bidang Pendidikan Dasar Dinas pendidikan (Diknas) Rejang Lebong belakangan tengah disibukkan dengan pendataan ulang guru tingkat SMP dan SD, baik negeri maupun Swasta untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Rejang Lebong guna dilakukan pemerataan penempatan guru di 15 kecamatan yang ada di Rejang Lebong.

“Benar, saat ini kita sedang mendata semua guru yang ada. Nanti data ini kita serahkan kepada BKD untuk dikaji ulang penempatannya,” ujar Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Salamun Spd, kamis (08/09) di ruang kerjanya.

Dikatakan Salamun, saat ini menurut penilaian BKD Rejang Lebong, penempatan guru belum merata secara maksimal. Ada sejumlah sekolah yang kuota guru dinilai berlebih, sementara ada juga sekolah yang masih mengalami kekurangan tenaga pendidik.

“Kita hanya melakukan pendataan ulang saja. Untuk masalah penempatan akan dilakukan oleh pihak BKD,” ujar Salamun.

Dihimbau Salamun, kepada seluruh kepala sekolah yang belum menyampaikan data tersebut kepada pihak Diknas Rejang Lebong agar segera memberikan laporannya.

“Jangan dihambat, pemerataan guru ini dilakukan sebagai wujud untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Rejang Lebong dan mendukung program kabupaten rejang lebong menjadi kabupaten pendidikan,” ujar Salamun. (Ifan)