img-20160924-wa0009BENGKULU SELATAN, PB –Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bengkulu Selatan Sabtu (24/9) secara resmi dilantik oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Percasi Provinsi Bengkulu di aula Kantor Bappeda Bengkulu Selatan.

Pengcab Percasi Bengkulu Selatan yang diketuai oleh M. Irawan Siregar dengan Wakil Ketua Melian, Sekretaris Bambang Siswanto, Wakil Sekretaris Surya Ferrydan Bendahara Dolestiawan untuk periode 2016-2020.

M. Zein selaku perwakilan dari Pengcab Percasi Provinsi Bengkulu dalam sambutannya mengatakan, setelah dilantik menjadi pengurus percasi Bengkulu Selatan, semoga bisa bekerja dan menorehkan prestasi yang terbaik untuk Bengkulu Selatan dalam bidang olahraga catur.

“Semoga pengurus percasi yang baru, bisa membina bibit-bibit atlet catur yang handal di Bengkulu Selatan. Dengan harapan kedepan bisa menjadi kebanggaan,”ujar M.Zein.

Acara pelantikan Pengcab Percasi Bengkulu Selatan dihadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Ketua KONI BS Lesman Hawardi, serta seluruh undangan dan anggota Percasi Bengkulu Selatan.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan pembukaan tournament catur Se Bengkulu Selatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Dirwan Mahmud.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Pengcab Percasi Bengkulu Selatan harus mampu mengembangkan olahraga catur dan membina para atlet-atlet catur muda Bengkulu Selatan, sehingga dapat mengharumkan nama daerah pada event regional dan Nasional.

“Semoga Percasi Bengkulu Selatan menjadi kebanggaan kita dengan prestasi-prestasi yang gemilang baik itu ditingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Turnamen catur dalam rangka pelantikan pengurus percasi Bengkulu Selatan memperebutkan piala SM.Bachsin tahun 2016. Tounament yang diselenggarakan oleh pengurus baru percasi Bengkulu Selatan mulai hari ini hingga ditutup tanggal 25 September 2016. (Apd)