14248128_120300000090657080_1526627495_oBENGKULU, PB – Peristiwa penjamretan kembali terjadi, kali ini dialami oleh Anies Pratiwi (24) warga Kelurahan Kenangan Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

Dalam laporan ke pihak Kepolisian, bahwa saar itu, korban yang hendak pulang ke kediamannya mengalami tindakan penjambretan oleh tiga orang tak dikenal.

Kejadian ini sekira pukul 21.30 Wib Kamis malam (01/09) lalu. Dimana dalam laporan Polresta Bengkulu dengan LP – B / 1952 /IX 2016/ SPKT korban yang mengendarai motor hanya seorang diri tersebut melintasi tempat kejadian di kawasan simpang empat lampu merah kecamatan Ratu Agung, tepatnya simpang empat Pantai Kota Bengkulu.

Pelaku yang diduga sudah terlebih dahulu membuntuti korban itu, menarik tas milik korban yang berisi uang dan surat penting lainnya. Dengan kejadian ini korban pun akhirnya gigit jari, dimana korban merugi dengan uang total Rp 5 juta. Hingga akhirnya korban melaporkan hal ini ke pihak berwajib.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolresta Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta, SIk melalui Kapolsek Ratu Agung Kota Bengkulu AKP Dian Matusia Candra, SIk pihaknya kerap berulang kali untuk mengimbau agar lebih waspada. Terutama terhadap kaum pengendara wanita, menurut Dia para kaum hawa ini sering kali tak memperhatikan tas berharganya itu.

“Bukan hanya diwilayah kita saja, khususnya pengendara wanita biasanya menyandang tas itu ke arah belakang. Ini sangat berbahaya, yang seharusnya tidak ada niat, maka para pelaku otomatis akan melakukan kejahatan. Ini menjadi pembelajaran kita, untuk laporan akan kita tindak lanjuti kembali,” imbuhnya. [RU]