kabag ops POlres REjang LebongREJANG LEBONG, PB – Setelah beberapa waktu melakukan pelacakan keberadaan 1 keluarga warga Desa Sukarami, Kecamatan Bermani Ulu beberapa waktu lalu, Polres REjang Lebong dan jajarannya akhirnya berhasil mendeteksi keberadaan 9 orang yang sempat hilang secara misterius sejak tanggal 19 Agustus lalu.

Baca juga: Satu Keluarga, 4 Hari Menghilang Secara Misterius dan Ini Pengakuan Kerabat Keluarga Hilang

Keluarga yang terdiri dari Idil Aksa (57), Nuraini (55), Dedi (37), Herian (28), Joko (25), Heri (30), Epi (24), Rizki (8) dan Resti (2) ini terdeteksi berada di daerah Tanggamus, Bandar Lampung. “Jadi mereka tidak hilang. Hanya pindah tempat tinggal saja,” ujar Kabag Ops Polres Rejang Lebong, Kompol Rudi S.

Sementara itu, untuk motif kepindahan keluarga tersebut masih menjadi misteri. Pasalnya, hingga saat ini pihak kepolisian belum bertemu secara langsung untuk melakukan pemeriksaan terhadap keluarga tersebut.

“Kita belum bertatap muka. Baru mendeteksi saja. Mereka tiba di lampung satu hari sesudah keberangkatannya. Memang setelah itu mereka sempat berangkat lagi ke daerah Kerinci Jambi. Tetapi sekarang sudah berada di Lampung lagi,” ujar Rudi.

Dilain sisi, Rudi juga memastikan jika keluarga tersebut tidak mengikuti aliran sesat atau aliran yang dilarang di INdonesia. “Dala waktu dekat kita akan adakan tatap muka dengan mereka. KIta akan minta kerjasama dengan Polres terdeklat dari wilayah mereka tinggal saat ini,” ujar Rudi. (Ifan)