14355811_1702618630060049_368466782_nBENGKULU, PB – Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Sudirman melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Bengkulu, Kamis (15/09/2016).

Tiba di Bengkulu Sekitar Jam 09.00 Wib Pangdam II Sriwijaya langsung menuju Balai Prajurit dalam rangka memberikan pengarahan kepada prajurit TNI AD.

Dalam pengarahannya, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Sudirman, memberikan 3 pesan kepada ratusan prajurit di Balai Prajurit, Padang Harapan.

Pertama, kata Pangdam, saat ini peredaran narkoba sangat marak. Prajurit TNI harus bebas narkoba, bagi prajurit yang terlibat menggunakan atau mengedarkan narkoba akan langsung dipecat.

“Saat ini paling marak adalah Narkoba, jangan coba-coba anggota TNI pakai dan mengedarkan narkoba akan langsung dipecat,” katanya.

Kedua, prajurit TNI harus menjalankan tugas dan fungsinya secara proporsional. Taat dengan aturan dan melakukan tugas sesuai dengan komando dan perintah pimpinan.

“Jadilah prajurit yang baik, latihan harus rutin, ikuti saja perintah pimpinan. Lakukan tugas dengan baik jangan lakukan pelanggaran,” ujarnya.

Terakhir, kata Pangdam, prajurit harus dekat dengan rakyat, hidup ditengah masyarakat dan bersosialisasi, jangn menyakiti hati rakyat. Prajutir mengabdi sepenuhnya kepada rakyat.

“Kita tinggal ditengah masyarakat maka haris bersosialisasi dan mengenal masyarakat, TNI mengabdi kepada rakyat,”‘ tandasnya.

Pangdam II Sriwijaya dijadwalkan berada di Bengkulu selama 2 hari. Agenda selama di Bengkulu diantaranya, Penanaman bibit jagung di Kabupaten Rejang Lebong dan peletakan batu pertama, Detasemen Zenu Tempur (denzipur) di Bengkulu Tengah. [MS]