Kapolres Kota BengkuluBENGKULU, PB – Korban belanja online tampaknya masih marak terjadi di kawasan Kota Bengkulu. Seperti dialami oleh salah satu PNS di Kota Bengkulu bernama Puspa Hayati (35) warga Jalan Fatmawati No 51 RT 10 RW 04 Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Saat itu pada bulan agustus lalu, korban membeli dua unit penyejuk udara atau air conditioner (ac) yang dijual oleh pemilik akun Facebook berinisial Do warga asal Palembang, Sumatera Selatan.

Korban yang percaya terhadap pelaku akhirnya mengirim uang sebesar satu juta delapan ratus ribu rupiah ke rekening korban. Pasalnya pada saat itu, pelaku memastikan jika barang tersebut akan langsung dikirim ke alamat korban. Namun hingga saat ini barang tersebut tidak sampai ditangan korban. Melihat barang keinganan nya tak sampai, akhirnya korban melaporkan hal ini ke Polresta Bengkulu, pada Kamis (01/09) kemarin.

Terkait hal ini Kapolresta Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta mengatakan pihaknya sudah berulang kali untuk berhati hati jika membeli barang melalui via online. Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tidak langsung mempercayai pembelian melalui dunia maya tersebut. Terlebih lagi jika pelaku menjual barang dengan harga murah melalui Akun Facebook Palsu.

“Untuk sementara ini laporan korban sudah kita terima, dan pelakunya masih dalam proses penyelidikan polisi. Untuk masyarakat juga agar lebih hati-hati lagi saat memesan barang via internet, karena sekarang kasus penipuan sudah berbagai modus,” tutup Ardian Jumat (02/09). (RU)