MarjonBENGKULU, PB – Sebanyak 46 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memasuki tahapan assessment dalam mengikuti lelang jabatan. Terkait hal ini Seketaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, mengatakan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) meniadakan tahapan rekam jejak.

Nanti para peserta akan mengikuti tahapan wawancara dan menyusun makalah yang akan dipresentasikan. Walaupun demikian, jejak rekam pun bukan prioritas utama dalam lulusnya seleksi lelang jabatan tersebut.

“Sekarang sudah tahap pertama assessment, kemarin ada yang gagal sehingga tidak boleh mengikuti lagi tahapan wawancara dan tahapan rekam jejak. Untuk sekarang dari keputusan KASN hanya wawancara dan menyusun makalah. Jejak rekam ditiadakan, karena cukup wawancara saja. Karena bagaimana jejak rekam ini pun masih dipertanyakan keabsahannya,” terang Marjon.

Saat ini terdapat 3 calon yang telah gugur, kendati demikian pihaknya mengharapkan dengan lelang jabatan para peserta dapat serius mengikuti kompetensi ini. Sehingga pihaknya mendapatkan satu calon lelang jabatan pertama yang terbaik dari yang lainnya.

“Harapan kita masih yang mengikuti ini dapat bersungguh sungguh, agar kami dapat satu ASN yang terbaik dari yang lainnya,” imbuhnya. [RU]

10 Jabatan di Lingkungan Pemkot yang Diseleksi

1. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)
2. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo)
3. Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA)
4. Kepala Disnakerpora
5. Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT)
6. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)
7. Kepala Bappeda
8. Sekretaris DPRD
9. Asisten II
10. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)